WISATA DAERAH CIWIDEY YANG MENGAGUMKAN


Ciwidey suatu tempat yang banyak ddatangi orang. Krena Ciwidey ada didataran tinggi, serta ada dwilayah Selatan Kota Bandung.

TEMPAT WISATA DI CIWIDEY

Ada beberapa tempat wisata ddaerah Ciwidey. Diantarana Situ Patengang, Rancabali LakeSide, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimangu, Pemandian Ciwalini serta yang baru Air Panas Situ Rengganis.

1.       Situ Patengang
Orang sunda menyebut Situ dalam Bahasa Indonesia yaitu Danau, Patenggang dalam Bahasa sunda pateang-teangan. Sebuah danau ddesa patengang kecamatan rancabali provinsi jawa barat. wilayah selatan Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Tempat itu sangat indah, karena ditengah2 situ ada pulau namanya pulau asmara, serta ada satu batu namanya batu cinta.

2.       Rancabali LakeSide
Ciwidey punya satu tempat wisata keluarga dengan alam yang indah. dDaerah ciwidey memang dengan alam yang indah. Shingga banyak orang yang datang ketempat tersebut. Karena tidak hanya untuk melihat pemandangan alam, tetapi bisa juga untuk bersantai dengan keluarga.

3.       Kawah Putih
Satu tempat ddaerah Ciwidey, dmana tempat terebut bekas dari letusan gunung Patuha. Yaitu kawah putih yang begitu indah, karena dengan pasir yang putih dan air kawah yang begitu hijau, sehingga memberikan pemandangan yang sangat indah.

4.       Air Panas Cimangu
Pemandian Air panas cimangu yang terletak di bawah kaki gunung patuha. Sehingga pemandian air panas tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal. Setiap minggu selalu ramai di kunjungi. Sehingga pemandian air panas cimangu tersebut banyak dikunjungi untuk berendam di air panas tersebut.

5.       Ciwalini
Satu lagi pemandian ciwalini, setelah pemandian air panas cimangu ada satu lagi pemandian air. Pemandian tersebut juga b

Comments